Langsung ke konten utama

LEFT 4 DEAD 2



Pertanyaan yang pertama kali muncul (saat gamer sekalian sudah bisa menerima fakta bahwa Left 4 Dead 2 akan dirilis) pastilah, "apakah game tersebut berbeda dengan pendahulunya?" Sayangnya, jawabannya adalah tidak. Walaupun dalam L4D2 sudah dilakukan peningkatan dan perubahan disana sini, tapi konsep dasarnya masih tetap sama. Dengan lokasi-lokasi yang mungkin akan dikenal oleh para gamers semua, kamu akan kembali berhadapan dengan serangan zombie yang brutal dan tiada habisnya serta sagat menegangkan itu. Kerja sama merupakan salah satu kunci untuk bisa selamat dari serangan para zombie dan monster-monster tersebut.











Telah diketahui ada beberapa makhluk baru disini yang akan kamu temui. Sementara ini, nama yang diberikan adalah Wandering Witch dan Charger Zombie. Selain itu, masih belum ada lagi perkembangan lain yang bisa diketahui. Tapi secara keseluruhan, dikatakan bahwa tidak ada perubahan apapun yang cukup revolusioner terutama dalam hal AI yang disajikan. Charger Zombie sendiri sebenarnya bukanlah musuh yang sangat sulit untuk dihadapi. Seperti halnya musuh lain, ia juga akan melemah dan akhirnya mati apabila terus menerus diberondong peluru. Tentu saja akan beda ceritanya apabila kamu dan rekan-rekan kamu sedang terpojok di sebuah lorong kecil. Dalam keadaan seperti ini, Charger Zombie akan bisa dengan bebas menghajar dan membinasakan kamu dengan tangan kanannya yang terlampau besar itu.








Mungkin perubahan yang paling kentara disini adalah perubahan desain pada setiap level permainan yang kamu jumpai. Kamu akan mendapatkan serangan penuh kejutan dari para zombie dan bahkan naskah yang disajikan lebih terasa menegangkan bila dibandingkan dengan versi orisinilnya.

















 Seperti yang sudah diungkapkan di atas, kerja sama akan kembali menjadi kunci utama untuk bisa selamat dari serangan musuh yang tidak terduga. Kamu akan bertarung di banyak lokasi-lokasi yang dulunya bagus dan menarik, tapi sekarang telah berubah hancur karena serangan-serangan monster. Permainan masih tetap seperti biasa dimana kamu harus mencari jalan keluar melalui gang-gang kecil, bertempur melawan zombie yang datang dan terus maju. Satu hal yang pasti, map yang diberikan disini jauh lebih besar dan kadang terlihat seperti labirin, walau kenyataannya, jalan yang diberikan disini cukup linear.








Apabila kamu lebih suka untuk tidak langsung berhadapan dengan musuh, kamu juga bisa mencoba peruntungan kamu dengan menggunakan bangunan-bangunan yang ada di sekitar kamu. Ada beberapa bangunan yang bisa memberikan keuntungan tertentu (kamu bisa melewati kerumunan zombie tersebut tanpa harus bertarung dengan mereka). Senjata melee yang baru disertakan disini cukup unik. Bayangkan, kamu bisa menggunakan panci penggorengan untuk mengemplang musuh dengan bunyi kemplangan yang akan terasa cukup memuaskan itu (tidak bisa dipraktekkan ke orang juga, jadi kalo ada kesempatan di sini, kenapa tidak?)








Seiring perjalanan, kamu akan bertemu dengan blokade yang dibangun oleh polisi dan kamu juga akan menemukan beberapa petunjuk untuk evakuasi yang dipasang oleh para polisi itu. Tapi tampaknya, Valve sudah memutuskan untuk mempersulit permainan ini. Sering sekali serangan musuh secara serentak langsung itu datang pada saat yang tidak tepat dan tidak menguntungkan bagi kita.

























Pada satu titik, ada adegan dimana saat kamu keluar dari sebuah kendaraan, alarm mobil tersebut langsung berbunyi dengan kencang. Beda halnya dengan L4D pertama dimana musuh yang datang tersebut pelan-pelan akan habis, disini kamu akan terus menerus dihujani dengan zombie yang berdatangan tiada henti. Satu-satunya cara untuk menghentikan mereka adalah dengan mencoba menekan balik mereka dan berusaha untuk mematikan alarm mobil tersebut agar zombienya tidak datang lagi.

Secara keseluruhan, dapat kami simpulkan bahwa sekuel L4D ini cukup menjanjikan. Walau memang konsep permainan masih tetap sama, tapi paling tidak, ketegangan yang diberikan masih belum berkurang dan bahkan malah bertambah. Untuk kualitas gambar, gambar yang disajikan disini tampaknya mengalami peningkatan. Mulai dari model karakter kamu hingga gambar dari zombie-zombie yang datang juga terlihat lebih realistis dibandingkan dengan pendahulunya yang lebih terkesan tidak terlalu bagus (gumpalan abu-abu yang menggunakan baju compang camping). Jadi semakin tidak sabar nih menunggu gamenya keluar, yang akan dirilis 17 November 2009






Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Ikan Cupang Menjadi Lebih Berani

Cara Membuat Ikan Cupang Menjadi Lebih Berani. Budidaya ikan cupang memang termasuk bisnis yang menjanjikan sekaligus menyenangkan. Dari sini biasanya dimulai dari hobi yang dikembangkan. Dan dengan keuletannya bersilang ria, terjadilah keturunan yang baru. Dan biasanya cupang dipelihara untuk diikutkan kontes atau juga diadu.

Bagi anda pengadu cupang, tentu saja anda punya beberapa koleksi ikan cupang aduan yang siap adu atau malah siap kawin untuk dibudidayakan agar tambah banyak ikan cupang milik anda. Nah, sekarang pertanyaannya bagaimanakah cara membuat ikan cupang lebih berani?
Masukkan daun ketapang yang sudah kering dan jatuh dari pohonnya ke dalam aquarium cupang anda.Ganti air setiap 3 hari dengan air yang baru. Jika menggunakan air PAM, sebaiknya telah diendapkan selama satu hari satu malam.Pada setiap pagi, hendaklah dijemur kurang lebih 1-2 jam untuk mendapatkan sinar matahari. Ini bisa dimanfaatkan untuk membunuh bakteri-bakteri yang ada dalamaquarium dan yang menempel d…

Penyebab Uban/Rambut Putih di Usia Muda

Penyebab Uban/Rambut Putih di Usia Muda. Rambut putih alias uban biasanya identik dengan rambut kakek dan nenek. Tapi uban tak selalu berkaitan dengan usia, karena bnyak juga orang yang masih muda sudah ubanan.Benar-benar uban yang terselip diantara rambut hitamnya, bukan karena disemir atau diwarna.Kenapa hal ini bisa terajadi?

Pernahkah Anda bertemu dengan seseorang yang usianya masih tergolong muda, yaitu sekitar 20-an, tapi rambutnya sudah tumbuh uban di sana-sini. Bisa jadi, Anda juga mengalami hal sama. Padahal usia Anda masih 30-an, masih tergolong relatif muda untuk beruban kan? Secara medis, uban sebetulnya tidak mengganggu kesehatan tubuh. Namun, akan sedikit menganggu penampilan.


Penyebab Uban/Rambut Putih di Usia Muda
Meskipun gen tertentu yang membawa sifat dari uban prematur belum ditemukan, tapi alasan genetika sudah sangat umum dan turun-temurun terjadi. Uban yang muncul di usia mudah lebih banyak karena faktor genetik atau keturunan. Uban terjadi karena pigmen rambutny…

Sony Ericsson E15 Xperia X8 | Harga dan Spesifikasi Soner X8

Sony Ericsson E15 Xperia X8. Hmmm, kali ini ingin ngereview ponsel hp Sony Ericsson E15 Xperia X8 nih. Soalnya beberapa hari lalu Berita Terkini hanya menyajikan download WhatsApp maupun download Angry Birds for PC. Okelah, Harga dan Spesifikasi Sony Ericsson E15 Xperia X8 ini sih dirancang untuk pengguna yang butuh layar lebih lebar dan harga yang lebih terjangkau atau dapat disebut sebagai smartphone hiburan dengan layar sentuh.

Dilihat dari tampilan, HP Sony Ericsson Xperia X8 E15 terlihat begitu elegan dan berdesain futuristik. Ponsel Sony Ericsson Xperia X8 E15 mengusung konsep layar sentuh dan memiliki 3 tombol utama di bagian depannya. Namun jika dilihat secara detail, HP Sony Ericsson Xperia X8 begitu mirip dengan keluarga Xperia yang lain, hanya saja ukurannya lebih kecil daripada X10 namun sedikit lebih besar daripada X10 Mini dan X10 Mini Pro.

Untuk fitur Sony Ericsson Xperia X8 E15 adalah OS Android v1.6, processor Qualcomm MSM7227 600Mhz, polifonik, kamera 3.15 MP,…