"ONE BOX" Fasilitas Terbaru Google








 









 
Search Engine atau mesin pencari Google kembali menawarkan  layanan online terbarunya yaitu One Box. One Box adalah satu layanan pencarian yang dikhususkan untuk music.

"Hasil pencarian memungkinkan Anda langsung memainkan seluruh lagu untuk memverifikasi apakah lagu itu memang yang Anda cari," ujar Marissa Mayer, Vice President of Search di Google. Biasanya, penyedia layanan musik yang lain hanya memainkan lagu secara singkat, misalnya selama 30 detik.

User yang ingin mencari lagu cukup memasukkan nama artis, judul, atau bagian lirik lagu. Kemudian berbagai info mengenai lagu yang diinginkan bakal terpampang, termasuk link menuju layanan musik dari pihak ketiga.

Salah satu alasan Google merilis layanan ini adalah kian banyaknya pencarian musik, di mana sejak 2004, topik mengenai musik selalu masuk daftar 10 besar hal yang paling banyak dicari di internet. Namun sayangnya, layanan OneBox tersebut baru akan tersedia di Amerika Serikat.

Beberapa pihak, termasuk pelaku industri musik menilai positif gebrakan Google. "Saya kira, Google telah mengubah peta permainan. Konsumen ingin sesuatu yang memudahkan mereka dan Google memberikannya," tukas Wendy Nussbaum dari Universal Music Group.


(Source : detikinet.com)