Super Mario Bross Segera di Rilis





Nintendo of America sudah mulai bersiap-siap untuk merilis New Super Mario Bros Wii pada tanggal 15 November 2009 nanti. Satu hal yang perlu diketahui oleh para gamer adalah bahwa pihak Nintendo sampai sekarang masih belum mau memberitahu ada berapa banyak dunia serta level yang tersedia dalam New Super Mario Bros Wii, tapi paling tidak, seluruh level yang diberikan disini adalah level yang benar-benar baru.

Jalan cerita game tersebut secara keseluruhan sangatlah sederhana. Jalan cerita dalam New Super Mario Bros Wii dimulai di dalam kastil Peach saat sedang perayaan, dimana sebuah kue yang sangat mencurigakan muncul disini. Setelah itu, kue tersebut dilempar ke ruangan, tepat di atas Princess. Koopa Kids langsung menangkap sang Princess dan meninggalkan Mario, Luigi, Blue Toad dan Yellow Toad. Setelah sadar, mereka langsung pergi mengejar mereka.

Desain dari game ini cukup mirip dengan versi DS, jadi kamu akan menemukan semua tempat yang nyaris mirip satu sama lain. Dalam peta yang ada, kamu akan diminta untuk memilih level yang kamu inginkan dan menyelesaikan tantangan yang diberikan, yang mana adalah membuka jalan untuk bisa memasuki level selanjutnya.


New Super Mario Bros Wii adalah game Mario yang sepenuhnya menggunakan grafik 2D dan menggunakan NDS sebagai pondasi utamanya. Kamu akan menggunakan Wii remote dengan tampilan grafik yang mirip dengan versi Nintendonya. Ada cukup banyak level yang akan membuat kamu pusing. Salah satu contohnya adalah level dimana kamu akan menemukan banyak sekali balok-balok yang mirip dengan balok yang ada di Tetris. Bedanya, balok-balok tersebut akan terus berputar untuk membuat kamu terjatuh dari balok tersebut dan tugas kamu adalah berusaha untuk tidak terjatuh. Kamu juga akan menemukan sebuah level yang menggunakan setting di padang pasir, dimana kamu harus berhadapan dengan gelombang pasir yang tinggi dan efek seperti ini tentu saja masih belum bisa diterapkan pada konsol generasi sebelumnya (NES).

Pada versi demo yang ada, terdapat beberapa kekurangan dimana kamu akan merasakan kelambatan dalam permainan. Walau begitu, bukan berarti hampir 100% permainan akan kamu lalui dengan penuh kelambatan. Hanya saja, mengingat demo tersebut hanyalah sebuah demo yang belum final, maka ada kemungkinan pada hasil akhirnya, kamu tidak akan merasakan lagi permasalahan seperti itu.


Nah, sekarang yang menjadi titik utama dan menjadi elemen yang paling dibanggakan serta ditonjolkan oleh Nintendo ini adalah fitur multiplayer. Selama permainan, kamu bisa meminta teman kamu untuk langsung masuk ke permainan dan menggunakan salah satu dari karakter lain yang masih tersisa, yaitu Luigi, Blue Toad dan Yellow Toad. Bahkan hebatnya lagi, kamu juga bisa langsung bermain dengan 3 orang sekaligus (total 4 orang) dalam permainan. Cukup inovatif.

Tapi, perlu dicatat bahwa dengan adanya fitur tambahan ini, bukan berarti semua tugas kamu akan terasa lebih mudah ataupun lebih sulit. Justru kadang kamu akan merasakan bahwa semuanya akan terasa sulit karena kadang teman kamu yang ikut bermain justru akan menjadi penghalang tersendiri. Apabila nyawa gamer sudah habis, maka otomatis kamu harus menunggu hingga level tersebut selesai. Setiap kali memulai level baru, maka gamer yang sebelumnya sudah tewas itu akan kembali mendapatkan 5 kesempatan untuk mencoba kembali.



Tentu saja Yoshi juga akan kembali muncul dalam beberapa level di New Super Mario Bross dan ia akan berada dalam warna yang berbeda, tergantung pada jumlah gamer yang ada di sebuah level. Kamu bisa menggunakan kemampuan memakan dari Yoshi untuk mengeluarkan api ataupun mengeluarkan api yang lebih besar lagi setelah kamu menelan bola api yang lebih kecil.



Kamu akan menemukan banyak sekali item-item klasik yang pastinya sudah cukup dikenal. Kamu bisa menemukan jamur untuk memperkecil diri yang nantinya akan membantu Mario untuk kabur dari tempat-tempat kecil ataupun pipa kecil yang bisa digunakan oleh Mario untuk mencapai ruangan rahasia. Selain bunga api, kamu juga akan menemukan satu lagi bunga baru, yaitu bunga es. Dengan bunga es ini, kamu bisa membekukan musuh, kemudian mengambil es tersebut dan melemparnya ke arah musuh yang lain. Dengan kata lain, menggunakannya sebagai senjata.

Masih ada banyak sekali kejutan yang disediakan oleh Nintendo dan semuanya itu masih harus menunggu hingga game tersebut dirilis. Jadi, mohon bersabar ya.
(Source : www.kotakgame.com)