Fitur Baru Facebook....

 
Sudah cukup banyak memiliki teman di Facebook? Mungkin tidak semuanya merasa seperti itu. Mulai Kamis (15/01) ini Facebook telah menambahkan tool Friend Finder di bagian atas News Feed ketika user login ke layanan tersebut.



Fitur tersebut secara teknis diberi nama “Atomatic Friend Finder” yang menyarankan user untuk menggunakanya dengan menampilkan 3 teman yang diketahui user yang sudah menggunakan tool tersebut untuk menemukan teman mereka juga. Akan tertampil link ke tool Friend Finder yang memperbolehkan user untuk menemukan teman Facebook via email, pencarian, IM atau saran Facebook sendiri. Facebook sebelumnya juga pernah meletakkan rekomendasi teman di area Suggestion di halaman utama Facebook, namun tidak di bagian atas dan tampil menonjol seperti Friend Finder tersebut.

foto berita artikel









Alasan Facebook membuat Friend Finder otomatis tersebut adalah untuk memperbanyak teman yang terkoneksi dengan user di layanan Facebook, dan untuk itu akan semakin banyak user yang menggunakan Facebook. User juga dapat menutup box pop-up baru tersebut untuk berhenti tampil di halaman Facebook.