Goojje, Pesaing Baru Google Terbit dari China

foto berita artikel
Ancaman walk out Google dari China, ternyata disambut baik, terbukti dengan adanya search engine baru yang dibuat untuk menyaingi Google. Nama search engine Goojje, menjadi tambahan dari deretan reputasi China yang senang meng-copy banyak item seperti desainer pakaian, DVD, dan search engine Google. Goojje sendiri sudah mulai beroperasi sejak 14 Januari lalu.




Sementara dari Google Inc menyatakan bahwa 2 hari sebelumnya bahwa mungkin Goojje akan menjadi pengganti portal Gogle.cn dan menarik Google.cn dari China. Nama Goojje sendiri merupakan nama yang asing, mengingat lafal "jje" seperti berasal dari bahasa China yang berarti ‘kakak perempuan’, sementara "gle" dari Google jika diartikan dalam bahasa China berarti ‘adik laki-laki’.


Goojje (www.goojje.com) memiliki search engine dan menyediakan layanan jejaring social. Home page Goojje memiliki style logo Google yang mengkombinasikan search engine ‘adik laki-laki’ dan search engine top di China, Baidu Inc. “Kakak perempuan sangat bahagia ketika adik laki-laki menyerah dan meninggalkan kakak perempuan. “ seperti yang tertulis di website Goojje. Namun, Google belum berkomentar soal hal ini.(h_n)