Foto Uploader versi Baru Facebook

Sekitar seminggu yang lalu si Facebook merombak habis-habisan tambilan Berandanya dalam rangka hari jadinya yang ke-6. Tidak hanya itu, untuk memudahkan user mengupload foto facebook juga merubah sistem upload fotonya. Jika dahulu mengupload foto komputer harus mempunyai plugin java dan butuh waktu lama untuk menginstalnya. Sehingga bagi komputer yang tidak ada plugin javanya maka mau tidak mau harus menggunakan pengungah foto versi sederhana.

   
Di sistem yang baru sekarang plugin java tidak diperlukan lagi, dan digantikan dengan Facebook Plug-in yang cara kerjanya lebih simpel.


  • Apabila Anda ingin mengunggah foto maka akan ada peringatan untuk menginstall Facebook Plug-In.  Silakan klik  Pasang/Install.
  • Klik Unduh Facebook Plug-In. Silakan download dan kemudian Install. Ukurannya sekitar 2 mega.
  • Maka saat Anda ingin mengupload foto akan muncul kotak upload foto.














Silahkan pilih foto yang ingin Anda upload. Setelah selesai memilih klik Use Selected Photos, maka Facebook akan mengupload foto Anda di background. Artinya Anda bisa melakukan aktivitas Facebook lain selama mengupload. Saat selesai akan muncul halaman untuk memberi deskripsi dan menerbitkannya.

Berbeda dengan cara pengunggah sederhana. Bila dengan pengunggah sederhana foto yang diupload maksimal hanya 5 buah dan harus pilih sendiri dimana tempat foto tersebut berada, maka kalau menggunakan plugin ini langsung dapat mengupload banyak foto.

Dan seperti ketika awal perombakan Beranda Facebook, belum semua user langsung bisa menikmatinya karena harus antri jadwal pengaktifannya. Demikian juga dengan fitur uploader baru Facebook ini, kita juga harus sabar mendapat gilirannya http://emo.huhiho.com.