Punya blog MP3 ???? Awas,,bisa dipecat Mbah Google


Google – Hati-hati, diklaim melanggar UU hak cipta, Google inc. telah “bredel” sejumlah blog MP3 tanpa peringatan!

GoogleSeperti dilaporkan NME.com (12/2/2009), beberapa blog di layanan Blogger atau Blogspot, seperti  : Pop Tarts Suck Toasted, I Rock Cleveland, Masala dan Its A Rap telah dihapus, tanpa pemberitahuan awal.
”Google memperlakukan blogger seperti kakak besar,” ungkap Guillaume Decouflet pendiri Masala pada harian The Guardian. ”tembak dulu, baru bertanya”.

Meski banyak blog MP3 illegal, tercatat banyak diantara situs besar terhitung sah, dengan bekerjasama dengan label rekaman dan juga artis.

”Aku yakinkan padamu bahwa segala sesuatu yang aku posting dua tahun belakangan, diantaranya disediakan oleh perusahaan promosi, datang langsung dari label rekaman atau bahkan langsung dari sang artis,” ungkap Bill Lipold, pemilik I Rock Cleveland.

Tindakan yang dijuluki “Musicblogocide 2010” (Pembunuhan Blog Musik 2010) oleh media ini, diduga karena banyaknya komplain yang datang berbasis Undang Undang Amerika mengenai Hak Cipta Digital (Digital Millennium Copyright Act).

”Tampaknya DMCA bekerja dengan peraturan mereka sendiri yang aneh,” ujar Lipold. ”mereka bahkan meminta blog resmi BLK JKS untuk memindahkan lagu mereka sendiri.”

Terlepas pernyataan Google yang mengaku memindahkan blog yang dilaporkan melanggar hak cipta, sejauh ini mereka belum menjelaskan kenapa begitu banyak blog dihapus dalam periode yang begitu singkat.

/www.astaga.com/