Yahoo Gandeng Twitter


Setelah beberapa hari yang lalu posisi nomor duanya diambil alih oleh Facebook, kini pihak Yahoo berpikir ulang untuk menaikkan pamor dan eksistensinya didunia maya. Dan supaya pamornya tidak hilang kali ini Yahoo langsung menggandeng situs jejaring sosial lainnya yaitu Twitter.

Dengan menggandeng situs microblogging terpopuler itu, pihak Yahoo berharap mendapatkan beragam hasil pencarian dan bisa mengupdate status Twitter mereka tanpa harus meninggalkan Yahoo.

Langkah-langkah kerjasama yang diambil Yahoo dengan pihak Twitter ini bukanlah hal pertama kali yang dilakukan oleh para pelaku industri internet dunia. Sebelumnya, pihak Google juga pernah meluncurkan jejaring sosial baru yang bernama Google Buzz yang digabungkan dengan Gmail, ditujukan untuk meraih perhatian para user jejaring sosial yang semakin tak terbendung.

 
Kerjasama ini cukup beralasan, karena Yahoo dikejutkan dengan adanya data bahwa situs mereka berada di posisi ketiga sebagai situs yang paling banyak dikunjungi. Posisi ini turun yang sebelumnya Yahoo berada di posisi kedua. Kini posisi kedua berhasil ditempati oleh situs besutan Mark Zuckerberg, yaitu Facebook. Sedangkan posisi pertama masih dimiliki oleh Mbah Gugel.

Sayangnya, pihak Yahoo menolak untuk mempublikasikan biaya yang telah mereka keluarkan untuk kerja sama ini. Namun dilihat dari kerja sama Twitter dengan Goole dan Microsoft, masing-masing perusahaan membayar sekira USD25 juta untuk memasukkan status Twitter ke dalam mesin pencarian mereka

Andai blog ini digaet juga oleh Yahoo, hehehe (ngarep Mode:On )