Cara Menambahkan Emoticon di Cbox


Mungkin sudah basi juga jika saya baru memostingkan tentang Menambah Emoticon di Cbox, karena sudah banyak blog-blog yang sering membahas tentang ini. Tapi, berhubung ada seorang blogger yang bernickname Dhea yang menanyakan tentang Menambah Emoticon di Cbox. Maka biar tidak disebut blogger pelit, sayapun mesti memposting tentang hal ini. Juga seperti kata sobat Harto "bahwa ilmu itu harus dibagikan kepada sahabat lain biar menjadi berkah dan memberi manfaat kepada semua orang".

Kembali ketopik utamanya tentang Menambah Emoticon di Cbox. Dan sekarang emang Cbox sudah menjadi superstar di kalangan blogger Indonesia dan menjadi alternatif guest book setelah Shoutmix dengan teganya membanned semua IP yang diIndonesia beberapa waktu lalu, sehingga link-link dari IP Indonesia dipastikan ga akan muncul lagi. Dan akan muncul jika sobat mengupgrade SM sobat menjadi Premium. Aniwei, mungkin bagi beberapa kalangan menyebut tampilan Cbox kurang ngreget dibandingkan Shoutmix, juga dari beberapa fitur dari Cbox yang masih kalah dengan SM. Tapi ada satu fitur unggul Cbox gratisan dibandingkan dengan SM yang gratisan juga, yaitu di Cbox gratisan kita bisa menambah emoticon sendiri tanpa dibatasi, bandingkan dengan SM gratisan kita cuma diperbolehkan menambah emoticon cuma sampai 10.

Langsung aja deh daripada kebanyakan nulis kita langsung aja ke cara Menambah Emoticon di Cbox...
1. Login ke akun Cbox-mu
2. Setelah masuk keakunmu, langsung menuju Options dan pilih Smilies.
 

3. Setelah masuk halaman Emoticons, gulung scroll ke bawah sendiri. Disitu akan ada tempat kosong yang akan diisi emoticon baru.

4. Untuk mencari emoticon saya sarankan ke http://emo.huhiho.com/ (bukan promosi loh ya,hehehe) karena disitu terdapat banyak emoticon yang gokil-gokil.
 
5. Masuk kesalah satu kategori emot yang anda sukai. Dan untuk mendapatkan alamat URL emot tersebut klik salah satu emotnya dan akan muncul kotak baru yang berisi kode-kodenya. Pilih option Direct Link untuk mendapat alamat URL emot tersebut. 

6. Masuk lagi ke Cbox, dan paste ke kotak Row pada pilihan URL. Tulis pada bagian Code terserah Anda.
7. Untuk menambahkan Row lagi, tinggal klik New Row. Jika ingin menghapus salah satu emot, tinggal klik icon X di kanan URL. Setelah selesai tinggal anda Save.

Sekian tutorial tentang Menambah Emoticon di Cbox dari saya. Semoga bermanfaat...