Tempat Link dan Banner (vanMovic.co.cc) Pindah....

Maaf saya haturkan kepada sobat-sobat yang pernah bertukaran link atau banner dengan saya, dengan terpaksanya saya harus mencopot semua link Anda yang dulunya saya pasang dihomepage, tepatnya dibagian TabView. Tidak saya hapus kok, cuma saya pindahkan ke bagian Static Page. Coba aja cek dibagian atas, anchornya LINK DAN BANNER ANDA. Saya yakin ga ada yang hilang satupun link dan bannernya,hehehe.

Permasalahan utama kenapa saya memindahkan semua link-linknya sih, cuma takut kena damprat oleh pihak Google. Bayangkan, dihomepage blog saya ini terdapat lebih 100 link yang kebanyakan outbond link daripada inbound link. Kan ga baik juga untuk SEO kalo terlalu over linknya.

Dan, yang terakhir mungkin adalah betapa beratnya blog ini. Minimal ukuran blog sehat dan ringan adalah kurang dari 100 kb. Lah, setelah saya cek blog saya malah berbobot 130an kb. Bersyukur setelah proses pemindahan Link dan Banner juga penghapusan TabView saya, berat blog saya turun menjadi 103.54 kb. Itupun belum memenuhi kriteria blog sehat. Jadi adakah saran dari sobat-sobat, widget apa saja yang perlu saya hilangkan??
Oke, coba liat screenshot diatas. Bandingkan blog saya (yang paling atas tentunya,:D) dengan blog para master-master pada point-point berikutnya, terlihat drastis siapa blog yang paling gemuk T_T.

Sekali lagi, saya mohon maaf sebesar-besarnya buat sobat atas pemindahan link-nya ini. Namun, ini bertujuan untuk pengurangan beban blog ini (tapi kenyataanya, tetep aja masih overdosis beban). 

Dan yang terakhir, saya mengharap kesediaan sobat untuk memberi kritik dan sarannya terhadap blog ini di kolom komentar (ngarep mode:on). Dan tidak lupa, saya masih menerima pertukeran link dan banner dengan segala macam blog atau apapun dan dalam keadaan apapun. Jika berminat, silahkan langsung menuju halaman ini. Terimakasih.