VisitorContact.com - Alternatif Contact Form untuk Blog Anda

Contact Form, mungkin adalah salah satu widget wajib yang harus dimiliki setiap blogger. Karena dengan memanfaatkan contact form para pembaca blog kita bisa mengirimkan sekedar kritik saran kepada sang pemilik blog, ataupun ingin mempertanyakan sesuatu hal. Dan dengan memanfaatkan sebuah contact form kita mendapatkan hubungan timbal balik antara admin (dalam hal ini pemilik blog atau website) dengan pengunjung blog/website tersebut, yang dapat menghindari komunikasi satu arah.

Dan saat ini telah banyak sekali penyedia jasa Contact Form, salah satunya yaitu Email Me Form yang saya pakai juga diblog ini. Tapi kali ini saya tidak membahas tentang Emailmeform, melainkan salah satu contact form sejenisnya yaitu VisitorContact. Di VisitorContact ini memiliki kesan yang berbeda dibandingkan dengan contact2 lainnya. Dan yang saya sukai dari contact form ini adalah ketika kita sedang membuka banner contact-nya yang berada disebelah kiri dan otomatis ketika kita klik muncul sebuah halaman baru tetapi tidak meninggalkan blog tersebut. Untuk lebih jelasnya lihat gambar berikut :

Untuk demonya mungkin Sobat bisa mencoba langsung di blog vanmovic[dot]com. Jika sobat tertarik, sobat tinggal membuat account di situs VisitorContact. Dan untuk proses daftarnya, sobat tinggal cari tulisan Sign Up di halaman depan situs tersebut ::
Dan sobat tinggal mengisi data diri sobat di form yang disediakan, seperti : Nama, Email dan Passwordnya. Setelah diisi sobat tinggal klik Sign Up
 
Langkah selanjutnya sobat tidak harus mengconfirm ke email, jadi kita langsung membuat Contact Formnya. Dan tidak akan saya jelaskan disini apa yang harus diisi di situ, karena saya yakin Sobat lebih pintar dari saya :D.


Setelah sobat clik Create Form & Get Button, maka sebagai langkah pamungkasnya sobat tinggal memasang kode tersebut ke blog sobat.

Oh ya, jika sobat memakai platform blogspot maka sobat harus copy kode scriptnya yang atas sendiri. Dan tinggal sobat paste sebelum kode di Edit HTML blog sobat.


Dan setelah sobat Simpan Template, maka hasilnya akan seperti gambar berikut :

Baiklah sobat, segeralah meluncur ke TKP http://www.visitorcontact.com/ untuk memudahkan pembaca menghubungi Anda. Semoga berhasil dan juga moga bermanfaat.