5 Ektensi Wajib untuk Google Chrome Anda



Beberapa saat yang lalu saya pernah membuat postingan tentang salah satu extension di Google Chrome. Extension yang sangat berguna bagi yang ingin memaksimalkan keSEOannya (baca: SEO CHROME - Extension SEO Untuk Google Chrome Anda). Dan kali ini saya kembali mengulas tentang Extension yang ada di Google Chrome selain SEOChrome. Dibawah ini setidaknya terdapat 5 Extension yang wajib anda pasang di Peramban Google Chrome :


AdBlock
Iklan di suatu web/blog mungkin sangat menganggu kenyaman browsing kita diinternet. Dan AdBlock adalah extension yang dapat menghilangkan iklan pada halaman web tersebut. Ekstension ini dapat kita konfigurasi dengan mudah dan tentunya ekstension ini adalah open source jadi kita dapat mengubah dan menyebarkannya.

2. WOT

WOT

Chrome sudah memiliki fitur keamanan yang sangat baik, dan dianggap sebagai salah satu Browser paling aman untuk berselancar didunia maya. Dan jika anda kurang percaya dengan fitur keamanan yang sudah disediakan oleh Chrome, anda bisa mencoba ekstensi WOT (Web of Trust). Di ektensi ini kita bisa mengecek suatu situs apakah situs tersebut memang benar-benar layak untuk dikonsumsi :D. Simpelnya, WOT berfungsi untuk mengecek reputasi suatu situs di Internet. Reputasi situs diukur dari :
- Trusworthiness (Tingkat seberapa besar situs tersebut dapat dipercaya)

- Vendor Reliability (Tingkat seberapa besar pemilik website itu dapat dipercaya)

- Privacy (Tingkat seberapa besar keamanan privasi anda di situs itu)

- Child Safety (Tingkat seberapa besar amannya isi situs itu untuk anak-anak) 


FastestChrome

FastestChrome, ektensi ini sangat mirip dengan saudara tuanya, yaitu FastestFox (untuk Mozilla Firefox). Fungsi utama FastestChrome tentunya adalah untuk meningkatkan kecepatan rendering halaman. Juga terdapat fitur-fitur yang meningkatkan efisiensi dari navigasi browser. Seperti fitur preload halaman yang Anda kunjungi dan kemudian mencari definisi suatu kata yang hanya menekankan hasil pencarian yang lebih baik dari Google dengan pencarian real-time dan banyak lagi.

4. TooManyTabs

TooManyTabs

Dengan ektensi TooManyTabs, anda yang selalu membuka tab yang banyak mungkin dapat terbantu. Apalagi kita-kita yang nyambi jadi blogger, pasti minimal 20 tab akan kebuka,hehe. Dengan satu tampilan, ektensi ini dapat mengurutkan berdasarkan tanggal, domain, halaman judul dan banyak lagi deh.


Xmarks Bookmarks Sync

Sebuah ektensi yang memberikan kemudahan untuk mengelola link favorit Anda. Xmarks Chrome berfungsi mensinkronisasikan bookmark, memberi Anda fitur intuitif untuk mencari penanda, mem-backup bookmark di Web dan bahkan menunjukkan popularitas link atau hasil pencarian.

Itulah beberapa ektensi khusus GoogleChrome yang dapat kita manfaatkan untuk meningkatkan kenyaman kita untuk berselancar ria. Dan tidak lupa artikel ektensi diatas pernah juga dibahas oleh seorang blogger bule, dengan artikel bahasa linggis saya mencoba menjadikannya bahasa manusia yang moga2 dapat mudah dibaca, artikel linggisnya dapat anda liat DISINI.