Jurus Promosi Blog lewat Facebook Notes


Banyak sekali cara untuk membuat blog sobat semakin dapat dikenali orang-orang. Mulai dari cara tergila dengan sebar pengumuman lewat microphone masjid atau menjadi seorang spammer sejati ataupun dengan cara yang terhormat melalui BlogWalking saja. Dan kali ini saya mencoba membahas bagaimana cara meningkatkan traffic blog kita dengan memanfaatkan sebuah jejaring sosial, sebut saja Facebook.

Didalam Facebook kita dengan mudah bisa mempromosikan URL blog kita. Seperti dengan membuat status yang tentunya memberi link yang menuju blog kita, mengajak chat semua teman kita yang lagi online dan menyebarkan URL blog kita,hehe ataupun memanfaatkan sebuah aplikasi Facebook Notes.

Salah satu cara yang saya jabarkan disini adalah dengan memanfaatkan facebook notes. Facebook Notes sendiri diciptakan oleh pengembang berguna untuk memudahkan usernya menulis catatan tentunya :D. Tapi dengan inilah kita bisa mengshare kembali artikel-artikel diblog kita untuk disebarluaskan, dan dapat dibaca kembali oleh teman2 fb sobat. Jika temen2 sobat tertarik dengan postingan di notesnya dan jrennngg...traffic blog sobat bisa-bisa menjadi naik daun,hehe.

Tapi, apakah kita harus mengcopas satu-satu artikel diblog kita untuk dipasang di catatan facebook???
Hemmmm, no problemo bro jika sobat tidak lemah syahwat untuk kuat memindahkannya satu2,hehe. Tapi tenang doeloe dan jangan koatir, si Mark tidak akan pernah membuat susah para user-usernya untuk memanfaatkan site social ini. Di dalam facebook notes ini terdapat sebuah fitur yang memberikan fasilitas import dari blog Anda dalam bentuk feed ke facebook. Yang secara otomatis, setiap kita publish artikel baru maka akan masuk ke facebook notes sobat.

Caranya pun sangat, sangat dan sangat mudah, monggo dipun simak :
1. Login ke akun facebook sobat.
2. Masuk ke link berikut ini :
3. Lihat bagian sidebar kanan, cari link bertuliskan Import a blog dan silahkan menuju kesitu. Untuk lebih jelasnya lihat scrensut ini :

4. Setelah itu, akan keluar seperti gambar berikut ini. Isilah dengan alamat blog sobat atau bisa juga langsung dengan alamat Feed blog sobat. Misal punya saya adalah http://feeds.feedburner.com/vanmovic, dan tidak lupa centang kotak kecil dibawah kolom Web URL. Kemudian klik Mulai Mengimpor.

 

5. Langkah terakhir, terdapat pemberitahuan terakhir. Dan klik Konfirmasi Impor sebagai langkah pamungkasnya.


Selesai dah, dan sobat tidak perlu susah2 untuk memindahkan setiap artikel baru ke facebook notes. Tinggal publish artikel diblog, maka akan muncul di Facebook dalam bentuk catatan.

Oia, untuk terakhirnya dukung terus blog ini dalam menjajal sebuah kontes ArenaBetting.com dukung fair play FIFA world cup AFSEL 2010. Keep stay on I.C.U