Membuat Daftar Isi dengan Efek Accordion

Untuk sebelumnya saya meminta maaf kepada sobat-sobat semua. Postingan sebelumnya tentang Font Handwriting, ternyata mempunyai kendala. Terutama yaitu tiadanya screenshot contoh gambar fontnya. Bukannya gak mau ngasih, tetapi sepertinya terjadi keerroran pada tempat hostingannya. Jadi saya meminta maaf buat sobat-sobat semua, trutama untuk Bung Lebond, Bang Zippy, dan Brader Karlz.

Back to topic, sebenarnya tentag daftar isi accordion ini telah berhasil dibuat oleh sang master Abu Farhan. Daripada hari ini tidak ada kerjaan yang lebih memadai, saya sempatkan mempost ulang daftar isi accordion atau  table of content and Accordion for Blogger. Hasilnya memang sangat bagus kok, sobat bisa liat demonya disini : Daftar Isi Lengkap ataupun klik link dekat Home.


Untuk gambar contohnya bisa liat diatas, dan didaftar isi ini tiap artikel sudah dipisahkan menurut kategori masing-masing. Jadi makin klop dan keren dah. Dan untuk membuatnya cukup mudah, sobat bisa membuatnya di Static Page atau membuat sebuah postingan sendiri. Kalo blog ini memakai cara membuat postingan sendiri dengan diedit tanggalnya. Karena jika pake static page saya masih kurang sreg dengan enginenya. Yapp, bagi yang ingin mempelajarinya silahkan mengikuti step by step dibawah ini :

1. Buka Edit Laman, dan buat halaman baru.


2. Copy code ini dan paste di edit htmlnya :

<link href="http://abu-farhan.com/script/acctoc/acc-toc.css" media="screen" rel="stylesheet" type="text/css"></link>
<script src="http://abu-farhan.com/script/acctoc/daftarisiv2-pack.js"></script>
<script src="http://www.vanmovic.co.cc/feeds/posts/summary?max-results=1000&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>
<script type="text/javascript">
var accToc=true;
</script>
<script src="http://abu-farhan.com/script/acctoc/accordion-pack.js" type="text/javascript"></script>
Ganti http://www.vanmovic.co.cc dengan alamat Blog kamu.


3. Langkah terakhir tentunya adalah Tayangkan Laman, dan Selesai...

Dan hasilnya bisa dilihat sendiri diblognya masing-masing,hehe. Untuk menghormati ArenaBetting.com dukung fair play FIFA world cup AFSEL 2010 saya ucapkan makasih banyak buat mang Alkatro. Dan semoga sukses buat sobat semua.