SEO CHROME - Extension SEO Untuk Google Chrome Anda

Masih ingatkah sobat, tentang postingan saya dahulu tentang AddOns SEOQUAKE (Baca: SEOQUAKE-AddOns untuk Berburu Backlink). Tidak berbeda jauh dengan postingan itu, yaitu tentang plugin SEO. Jika SEOQUAKE dikhususkan untuk pengguna Mozilla Firefox, kali ini terdapat sebuah plugin sejenis yaitu SEO Chrome. Dilihat dari namanya sudah dipastikan itu diperuntukkan untuk pemakai perambah Google Chrome.

Extension atau Plugin SeoChrome fiturnya kurang lebih sama dengan SeoQuake. Hanya tampilan sajalah yang sedikit berbeda, jika SeoQuake berada di toolbar atas, maka untuk SeoChrome terdapat icon kecil di sebelah kanan addres Bar. Jika kita klik dengan satu sentuhan, maka akan keluar beberapa informasi tentang halaman website yang diindeks oleh search engine, backlinks, traffic dan ranking, bookmark, cached, robot.txt dan sitemap.xml, dan informasi seputar domain.



Dan, satu yang paling menonjol yang terdapat di SeoChrome adalah fitur Suggest Keywordnya. Dengan adanya Keyword ini kita bisa mencari referensi keyword lain yang masih berhubungan dengan blog kita. Cara penggunaanya pun mudah. Setelah klik icon di samping adres bar, maka otomatis akan muncul informasi tentang halaman blog/site tersebut, dan klik icon kunci. Lihat gambar berikut, jika kurang begitu jelas :




Untuk mendapatkan referensi tambahan keywords kita cukup memasukan keywords yang telah kita gunakan (masing-masing keywords dipisahkan dengan tanda koma), selanjutnya kita klik Get Suggestions, otomatis SEOChrome akan memberikan tambahan keyword lain, SEOChrome memberikan referensi keywords ini berdasarkan database yang dimiliki dari berbagai macam search engine yang ada dalam SEOChrome. 

Sobat bisa langsung mencobanya dengan mendownload extensionnya disini (Chrome SEO Download). Sekali lagi, ini untuk Google Chrome ya bruw, bila belum punya bisa diunduh lewat sini (Peramban Google Chrome).    

Awazzz brader, ada yang numpang lewat sebentar : ArenaBetting.com dukung fair play FIFA world cup AFSEL 2010