SEOQUAKE - AddOns untuk Berburu Backlink


Terinspirasi dari postingan sebelumnya tentang ada tidaknya InnerPage berPR diblog saya, kali ini saya akan membahas bagaimana Cara Mengecek PageRank dengan sangat Mudah dan gak ribet2. Biasanya jika si Guoogle updet kita akan langsung menuju ke PRchecker.info ataupun yang lainnya, yang bikin susah jika masih adanya verifikasi SPAM dan kalo ngecek satu-satu postingan kan jadi ribet. :D

Dan dengan bantuan sebuah addons SEO untuk Firefox kita bisa mengecek apapun tentang sebuah situs tersebut. Addons SEO khusus firefox tersebut adalah SEOQUAKE. Sobat bisa langsung menuju ke sitenya langsung di SeoQuake.com untuk info yang lebih lanjut :D. Fungsi utama Add Ons SeoQuake ini adlah untuk menampilkan parameter SEO suatu halaman situs. Parameter yang bisa kita lihat antara lain Pagerank, alexa rank, google index page, google backlink, yahoo index, whois, delicious index, Menguji Keyword Density dll. Dengan fasilitas seperti ini tentunya akan sangat membantu kita dalam menganalisa halaman-halaman situs kita atau pun situs lain.

SEO Quake ini berbentuk toolbar dibrowser, jadi sobat tinggal melihat statistiknya langsung suatu halaman situs tanpa perlu repot2. Dan satu lagi, jika sobat membuka Google dan mencari sebuah situs maka akan keluar penjelasan SEO situs tersebut dibawah hasil pencariannya.
Hal ini tentu sangat membantu sobat-sobat semua untuk mengenali keadaan postingan suatu situs, apakah post tersebut sudah mempunyai PageRank atau belum. Jika sudah terdapat mungkin bisa sobat manfaatkan untuk mencari backlink ke blog kita, apalagi musim Kontes SEO seperti ini, kita harus mencari backlink sebanyak2nya untuk hasil yang terbaik diSERPnya Google. Seperti yang saya lakukan di ArenaBetting.com dukung fair play FIFA world cup AFSEL 2010.

Untuk mendapatkannya, silahkan sobat ke situs resminya di : http://www.seoquake.com, kemudian klik Install SeoQuake now!
Klik tombol allow, dan ikuti perintah selanjutnya.......

Dan untuk mengaktifkannya, sobat tinggal klik icon yang ada di bawah pojok kanan Mozilla Firefox sobat.
Oke, sekian dari saya, semoga dapat menjadi pertimbangan tuk mencari backlink buat blog-blog sobat. :D