START SHARING NOT SELLING

START SHARING NOT SELLING. Sebuah kalimat positif yang sekarang sedang menggema di forum Adsense-ID. Bagaimana tidak ? Forum yang sedang menunjukkan jati dirinya sebagai forum publisher terbesar di Indonesia ini sedang mengalami kegoncangan terhebat. Sebuah forum yang ditujukan untuk blogger-blogger Indonesia yang ingin belajar tentang dunia internet marketing, dan banyak manfaat yang dapat diperoleh dari forum Adsense-ID. Tetapi semua itu telah berubah semenjak beberapa bulan ini. Sampai-sampai om momod Scarface mengeluarkan ultimatum tentang START SHARING NOT SELLING ini.

Apa yang berubah dari forum Indonesian Publisher Community ini?
Sesuai dengan judul START SHARING NOT SELLING, yang berubah tentu masalah jual-menjual. Meskipun saya belum pernah merasakan atmosfer ketika Ads-ID lagi jaya2nya dulu yang penuh dengan mastah-mastah dengan semangat berbagi. Tetapi melalui beberapa member yang saya kutip, bahwa zaman dahulu kala memang rasa kekeluargaan diseluruh member Ads-ID ada. Ditambah juga para mastah membagikan ilmu mereka secara percuma kepada blogger2 baru yang datang.

Coba bandingkan dengan keadaan sekarang. Semuanya berubah drastis, banyak para member baru yang langsung berjualan tanpa memperhatikan aturan. Meskipun hal itu tidak pernah dilarang. Dan sangat jarang share tips ataupun pengalaman yang berguna. Tentunya jadi banyak sekali WTS (Want to Sell) di halaman depan setiap kali saya login,hehe.

Itu tidak mengapa, yang penting mulai sekarang kita galakkan kembali kata START SHARING NOT SELLING, yang dapat diterjemahkan berarti Mulailah Berbagi, Jangan Menjual. Jika kita berbagi kita tidak rugi kok, kita tentu banyak manfaatnya. Apalagi berbagi itu merupakan sebuah amal yang tak terkira.

Hahaha, bingung mau nulis apa lagi? Pokoknya demi kemajuan forum tercinta dan ingat-ingatlah pesan om momod START SHARING NOT SELLING.