Langsung ke konten utama

Kakak Beradik Brad Berniat menyusul Irfan Bachdim

AMSTERDAM - Diam-diam Liga Primer Indonesia juga mengincar pemain asing berdarah Indonesia untuk merumput di Indonesia. Hal ini terungkap dari rencana kontrak tiga pemain berdarah Indo-Belanda di sejumlah media Belanda.

Peserta LPI dari Medan, Klub Medan Chiefs diberitakan sudah mengontrak kakak beradik Bryan dan Dane Brard. Keduanya berdarah Indo, tidak kalah ganteng dengan Irfan Bachdim, dan dikontrak selama setahun.

Bryan (22 tahun) akan segera bertolak ke Indonesia dalam beberapa hari ini. Ia berasal dari klub ASWH di Hendrik-Ido- Ambacht. Klub ini bertaraf lapis tiga di bawah Eredivisi dan Jupiler League.

Sebelumnya, Bryan mengenyam pendidikan sepak bola di Sparta Rotterdam dan Vitesse Arnhem. Sementara adiknya, Dane 20 tahun yang menghuni posisi gelandang serang pernah memperkuat di tim junior FC Dordrecht. Keduanya adalah putra dari Stanley Brard, direktur pelatihan di Feyenoord Rotterdam.

Brard adalah pelatih tim Indo-Holland yang akhir November lalu menggelar pertandingan amal di Malang dan Surabaya. Maraknya pemain Indo yang diboyong ke Indonesia tak lepas dari fenomena Irfan Bachdim.

Menurut media Belanda, para pemain Indo ini terkesan dengan sambutan massal publik bola Indonesia yang antusias. "Di Belanda mereka tidak bisa membayangkan pertandingan kompetisi yang disaksikan 40 ribu penonton di stadion," demikian seperti dikutip RNW.

Namun, bagi pemain lain, luapan dukungan saja tidak cukup, mereka ingin kepastian. Yoram Pesulima, pemain Indo lainnya, kemungkinan batal merumput di Semarang United. Pemain belakang berumur 19 tahun ini memilih tetap di klubnya DTS Ede divisi tiga Hoofdklasser.

Ia merasa pihak Indonesia tidak bisa memberikan kepastian kontrak. "Saya diminta ketika sedang di Indonesia ikut laga amal. Kontaknya lewat seorang perantara, tapi setelah kembali di Belanda tidak ada lagi kelanjutan yang konkrit. Kami ingin kontrak resmi hitam di atas putih, tapi yang ada hanya janji-janji tidak jelas," katanya Hal penting lain yang juga menjadi pertimbangannya adalah Liga LPI yang rencananya digulir 8 Januari. "Saya masih tidak yakin apakah LPI akan diakui secara resmi atau tidak. Daripada tidak jelas, udah lah konsentrasi penuh saja di DTS," kata Yoram.

source:republika.co.id

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Ikan Cupang Menjadi Lebih Berani

Cara Membuat Ikan Cupang Menjadi Lebih Berani. Budidaya ikan cupang memang termasuk bisnis yang menjanjikan sekaligus menyenangkan. Dari sini biasanya dimulai dari hobi yang dikembangkan. Dan dengan keuletannya bersilang ria, terjadilah keturunan yang baru. Dan biasanya cupang dipelihara untuk diikutkan kontes atau juga diadu.

Bagi anda pengadu cupang, tentu saja anda punya beberapa koleksi ikan cupang aduan yang siap adu atau malah siap kawin untuk dibudidayakan agar tambah banyak ikan cupang milik anda. Nah, sekarang pertanyaannya bagaimanakah cara membuat ikan cupang lebih berani?
Masukkan daun ketapang yang sudah kering dan jatuh dari pohonnya ke dalam aquarium cupang anda.Ganti air setiap 3 hari dengan air yang baru. Jika menggunakan air PAM, sebaiknya telah diendapkan selama satu hari satu malam.Pada setiap pagi, hendaklah dijemur kurang lebih 1-2 jam untuk mendapatkan sinar matahari. Ini bisa dimanfaatkan untuk membunuh bakteri-bakteri yang ada dalamaquarium dan yang menempel d…

Penyebab Uban/Rambut Putih di Usia Muda

Penyebab Uban/Rambut Putih di Usia Muda. Rambut putih alias uban biasanya identik dengan rambut kakek dan nenek. Tapi uban tak selalu berkaitan dengan usia, karena bnyak juga orang yang masih muda sudah ubanan.Benar-benar uban yang terselip diantara rambut hitamnya, bukan karena disemir atau diwarna.Kenapa hal ini bisa terajadi?

Pernahkah Anda bertemu dengan seseorang yang usianya masih tergolong muda, yaitu sekitar 20-an, tapi rambutnya sudah tumbuh uban di sana-sini. Bisa jadi, Anda juga mengalami hal sama. Padahal usia Anda masih 30-an, masih tergolong relatif muda untuk beruban kan? Secara medis, uban sebetulnya tidak mengganggu kesehatan tubuh. Namun, akan sedikit menganggu penampilan.


Penyebab Uban/Rambut Putih di Usia Muda
Meskipun gen tertentu yang membawa sifat dari uban prematur belum ditemukan, tapi alasan genetika sudah sangat umum dan turun-temurun terjadi. Uban yang muncul di usia mudah lebih banyak karena faktor genetik atau keturunan. Uban terjadi karena pigmen rambutny…

Sony Ericsson E15 Xperia X8 | Harga dan Spesifikasi Soner X8

Sony Ericsson E15 Xperia X8. Hmmm, kali ini ingin ngereview ponsel hp Sony Ericsson E15 Xperia X8 nih. Soalnya beberapa hari lalu Berita Terkini hanya menyajikan download WhatsApp maupun download Angry Birds for PC. Okelah, Harga dan Spesifikasi Sony Ericsson E15 Xperia X8 ini sih dirancang untuk pengguna yang butuh layar lebih lebar dan harga yang lebih terjangkau atau dapat disebut sebagai smartphone hiburan dengan layar sentuh.

Dilihat dari tampilan, HP Sony Ericsson Xperia X8 E15 terlihat begitu elegan dan berdesain futuristik. Ponsel Sony Ericsson Xperia X8 E15 mengusung konsep layar sentuh dan memiliki 3 tombol utama di bagian depannya. Namun jika dilihat secara detail, HP Sony Ericsson Xperia X8 begitu mirip dengan keluarga Xperia yang lain, hanya saja ukurannya lebih kecil daripada X10 namun sedikit lebih besar daripada X10 Mini dan X10 Mini Pro.

Untuk fitur Sony Ericsson Xperia X8 E15 adalah OS Android v1.6, processor Qualcomm MSM7227 600Mhz, polifonik, kamera 3.15 MP,…