Langsung ke konten utama

Profil 9 Pemain Naturalisasi Filipina

Secara mengejutkan, Tim Kuda Hitam Filiphina berhasil melangkah ke Semfinal. Dan tentunya akan melawan Timnas Indonesia di semifinal nantinya.

Timnas Filiphina sekarang sangat berbeda dengan tim dahulunya. Banyak perubahan yang terjadi. Bila dahulu Filiphina hanyalah lumbung gol layaknya Laos. Sekarang pertahananya semakin lebih rapi. Itu mungkin karena Filiphina sekarang sudah diperkuat 9 pemain Naturalisasi. Wow !!! Seperti Singapura nih, yang memakai jalan pintas dengan jalan naturalisasi :)

Untuk mencapai semifinal Piala AFF 2010 sendiri, Filiphina melakoni 3 pertandingan. Ditempatkan di Grup B bersama juara bertahan Vietnam, Singapura dan Myanmar. Filipina berhasil imbang saat melawan Singapura 1-1 dan menaklukan Vietnam dengan skor 2-0.

Di laga terakhir, Filipina bermain imbang 0-0 dengan Myanmar. Hasil tersebut membuat Filipina melorot ke posisi runner up Grup B.

1. Jason De Jong
Gelandang kelahiran 28 February 1990 ini merupakan pemain berdarah campuran Belanda-Filipina. De Jong sempat ditawari untuk memperkuat timnas U-19 Belanda, namun menolak dan pilih memperkuat timnas Filipina.
De Jong resmi memperkuat Filipina saat tampil pada kualifikasi Piala AFF 2008. Saat itu Filipina bertemu Timor Leste, namun pemain berusia 20 tahun itu hanya tampil sebagai pemain pengganti. Dan sayangnya lagi, Filipina gagal lolos ke babak utama.
Tak hanya terampil di lapangan hijau, De Jong juga memperkuat timnas futsal Filipina pada kejuaraan Futsal AFF 2009.
De Jong mencetak tiga gol saat timnya membantai Timor Leste 10-0 dan kalah 3-4 dari Indonesia.
2. Robert James Dazo Gier
Gier merupakan pemain kelahiran Inggris, 6 Januari 1980. Pemain yang bermain untuk Ascot United itu pertama kali dipanggil untuk memperkuat timnas Filipina pada kualifikasi AFC Cup 2009 lalu.
Awal laga Gier bermula di Wimbeldon pada tahun 1999-2000. Dan di tahun 2004 dia bergabung dengan Rushden & Diamonds. Tahun 2007-2008 dia bergabung dengan Aldershot Town sebeluum akhirnya di kontrak oleh Grays Athletic pada 22 Mei 2008. Namun pada 22 November 2009, Ascot United mengontraknya sampai dengan saat ini ia masih membela Ascot United.
Dalam beberapa pertandingan, Gier memperkuat Filipina bertemu Bhutan, 14 April 2009. Di tahun yang sama, bek tersebut juga dipercaya tampil saat Filipina bertemu Maladewa dan Turkmenistan.
3. Ray Anthony Jonsson
Bek kiri timnas Filipina yang berusia 31 tahun ini merupakan pemain berdarah campuran Filipina-Islandia. Jonsson bahkan sempat memperkuat tim U-21 Islandia pada 2001, namun tak mendapat panggilan di timnas senior negara tersebut.
Ketika Federasi Sepakbola Filipina (PFF) menawarkan dirinya untuk bergabung dengan Timnas Filipina, Jonsson tidak membuang kesempatan itu. Pemain yang berlaga bersama V├Âlsungur itu setuju untuk memperkuat Filipina melewati kualifikasi Piala AFF 2010.
Debut di Timnas Filipina pemain Grindavik, klub Premier League Islandia ini terjadi saat menghadapi Macau pada 12 Oktober 2010. Dalam pertandingan itu, Jonsson sukses mengawal pertahanan Filipina tak kebobolan dan menang 5-0.
4. Manuel Ott
Ott bergabung dengan timnas U-19 Fipilina pada 2009 dan selanjutnya dipanggil untuk masuk timnas senior pada 13 Januari 2010 dan tampil saat Filipina ditahan imbang Taiwan 0-0.
Pemain kelahiran 6 mei 1992 ini mulai bermain sepak bola di FSV Ilmm├╝nster, lalu kemudian ia bermain di FSV Pfaffenhofen.
Pada 1860 Munich dia bermain di Bundesliga-17. Pada musim panas tahun 2009 ia datang ke Ingolstadt dan masuk dalam tim U-19.
Pada tanggal 24 Maret 2010 yang lalu, ia ikut memperkuat tim FC Ingolstadt saat berlaga di Liga Bavaria dan sampai sekarang ia menjadi bagian permanen dari skuad Ingolstadt
5. James Joseph Placer Yonghusband
Pemain berposisi sayap kanan ini kelahiran Ashford, Middlesex, Inggris, 4 September 1986.
Karir sepakbolanya dimulai dari akademi Chelsea pada 1996 saat masih berusia 10 tahun.
Pada 2005 lalu, James dipanggil untuk memperkuat timnas Filipina.
Pemain yang kini membela Farmborough ini menjadi andalan Filipina di Piala AFF 2010 bersama saudaranya Philip Younghusband.
6. Philip James Placer “Phil” Younghusband
Sama dengan kakaknya, James, Philip juga mengawali karir sepakbolanya dari akademi Chelsea saat masih berusia 9 tahun. Pada 2008, Phil meninggalkan Chelsea dan pindah ke Filipina.
Philip telah memperkuat Filipina pada SEA Games 2005 lalu. Pada event tersebut, dia mencetak dua gol bagi Filipina saat dikalahkan Malaysia 2-4.
Phil kembali menjadi andalan di Piala AFF 2010 dan telah mencetak satu gol saat timnya mengalahkan Vietnam 2-0.
7. Alexander Charles Luis Borromeo
Dalam foto yang di kiri ini, Borromeo yang memakai baju putih. Foto ini diambil saat melawan Vietnam.
Pemain berdarah campuran Amerika Serikat-Filipina ini tergolong serbabisa. Maka gak heran ia diberi kepercayaan untuk mengenakan ban kapten Filipina. Dengan tinggi 188 cm, Borromeo bisa tampil sebagai bek tengah, gelandang bertahan, bahkan striker.
Borromeo pertama kali membela timnas Filipina pada 2004 lalu. Dari 28 kali penampilannya, pemain berusia 27 tahun itu sudah mengoleksi 4 gol.
8. Neil Etheridge
Etheridge menjadi pemain yang memiliki karir paling cerah di timnas Filipina. Pemain kelahiran London, 1990 itu tercatat sebagai kiper ketiga tim Premier League, Fulham.
Etheridge sempat menolak tawaran Filipina pada 2007 lalu. Alasannya, dia tidak tahu banyak mengenai sepakbola di negara ibunya itu. Etheridge akhirnya luluh saat Federasi Sepakbola Filipina merayunya lagi setahun kemudian.
Etheridge menjadi tembok yang kokoh di lini belakang Filipina pada Piala AFF 2010. Dari 3 laga, kiper dengan tinggi badan 191 cm itu baru kebobolan satu gol saat timnya ditahan imbang Singapura 1-1.
Etheridge bukanlah kiper sembarangan. Dia sempat memperkuat timnas U-16 Inggris pada 2005. Di Fulham, Etheridge sempat menjadi kiper utama saat kiper utama Mark Schwarzer dan kiper kedua David Stockdale menderita cedera.
9. Christopher Robert Barbon “Chris” Greatwich
Pemain berdarah Inggris-Filipina ini merupakan andalan lini depan Filipina di Piala AFF 2010. Dua gol telah lahir dari kaki pemain kelahiran 30 September 1983, yakni saat Filipina bertemu Singapura dan Vietnam.
Greatwich mengawali karir sepakbolanya dari tim Brighton and Hove Albion. Saat ini, pria berusia 37 tahun itu telah menjadi pelatih di tim U-20 Morris County Colonials di New Jersey, Amerika Serikat.
Greatwich pertama kali memperkuat timnas Filipina pada 2004 lalu. Hingga saat ini, pemain berpostur 178 cm itu sudah mengoleksi 5 gol dari 24 kali tampil membela Filipina. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini telah memperkuat timnas Filipina sejak 2004 lalu.

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Ikan Cupang Menjadi Lebih Berani

Cara Membuat Ikan Cupang Menjadi Lebih Berani. Budidaya ikan cupang memang termasuk bisnis yang menjanjikan sekaligus menyenangkan. Dari sini biasanya dimulai dari hobi yang dikembangkan. Dan dengan keuletannya bersilang ria, terjadilah keturunan yang baru. Dan biasanya cupang dipelihara untuk diikutkan kontes atau juga diadu.

Bagi anda pengadu cupang, tentu saja anda punya beberapa koleksi ikan cupang aduan yang siap adu atau malah siap kawin untuk dibudidayakan agar tambah banyak ikan cupang milik anda. Nah, sekarang pertanyaannya bagaimanakah cara membuat ikan cupang lebih berani?
Masukkan daun ketapang yang sudah kering dan jatuh dari pohonnya ke dalam aquarium cupang anda.Ganti air setiap 3 hari dengan air yang baru. Jika menggunakan air PAM, sebaiknya telah diendapkan selama satu hari satu malam.Pada setiap pagi, hendaklah dijemur kurang lebih 1-2 jam untuk mendapatkan sinar matahari. Ini bisa dimanfaatkan untuk membunuh bakteri-bakteri yang ada dalamaquarium dan yang menempel d…

Penyebab Uban/Rambut Putih di Usia Muda

Penyebab Uban/Rambut Putih di Usia Muda. Rambut putih alias uban biasanya identik dengan rambut kakek dan nenek. Tapi uban tak selalu berkaitan dengan usia, karena bnyak juga orang yang masih muda sudah ubanan.Benar-benar uban yang terselip diantara rambut hitamnya, bukan karena disemir atau diwarna.Kenapa hal ini bisa terajadi?

Pernahkah Anda bertemu dengan seseorang yang usianya masih tergolong muda, yaitu sekitar 20-an, tapi rambutnya sudah tumbuh uban di sana-sini. Bisa jadi, Anda juga mengalami hal sama. Padahal usia Anda masih 30-an, masih tergolong relatif muda untuk beruban kan? Secara medis, uban sebetulnya tidak mengganggu kesehatan tubuh. Namun, akan sedikit menganggu penampilan.


Penyebab Uban/Rambut Putih di Usia Muda
Meskipun gen tertentu yang membawa sifat dari uban prematur belum ditemukan, tapi alasan genetika sudah sangat umum dan turun-temurun terjadi. Uban yang muncul di usia mudah lebih banyak karena faktor genetik atau keturunan. Uban terjadi karena pigmen rambutny…

Sony Ericsson E15 Xperia X8 | Harga dan Spesifikasi Soner X8

Sony Ericsson E15 Xperia X8. Hmmm, kali ini ingin ngereview ponsel hp Sony Ericsson E15 Xperia X8 nih. Soalnya beberapa hari lalu Berita Terkini hanya menyajikan download WhatsApp maupun download Angry Birds for PC. Okelah, Harga dan Spesifikasi Sony Ericsson E15 Xperia X8 ini sih dirancang untuk pengguna yang butuh layar lebih lebar dan harga yang lebih terjangkau atau dapat disebut sebagai smartphone hiburan dengan layar sentuh.

Dilihat dari tampilan, HP Sony Ericsson Xperia X8 E15 terlihat begitu elegan dan berdesain futuristik. Ponsel Sony Ericsson Xperia X8 E15 mengusung konsep layar sentuh dan memiliki 3 tombol utama di bagian depannya. Namun jika dilihat secara detail, HP Sony Ericsson Xperia X8 begitu mirip dengan keluarga Xperia yang lain, hanya saja ukurannya lebih kecil daripada X10 namun sedikit lebih besar daripada X10 Mini dan X10 Mini Pro.

Untuk fitur Sony Ericsson Xperia X8 E15 adalah OS Android v1.6, processor Qualcomm MSM7227 600Mhz, polifonik, kamera 3.15 MP,…