Langsung ke konten utama

Alasan Van der Maarel dan Lilipaly Tolak Panggilan Timnas

Alasan Van der Maarel dan Lilipaly Tolak Panggilan Timnas ~ Iman Arif, deputi bidang teknik Badan Tim Nasional (BTN), pernah mengatakan bahwa Mark van der Maarel dan Stefano Lilipaly akan mengikuti seleksi timnas U23 Indonesia seusai menjalani pemusatan latihan bersama FC Utrecht di Portugal. Namun, kedua pemain keturunan Indonesia itu faktanya tidak pernah datang untuk memenuhi panggilan seleksi timnas.
Usut punya usut ternyata keduanya tidak datang karena lebih mementingkan FC Utrecht daripada memperkuat timnas Indonesia. Seperti dikutip situs Radio Nederland Wereldomroep, keduanya memiliki peluang besar untuk memperkuat skuat FC Utrecht di Eredivise Belanda. Mereka tidak ingin kehilangan peluang tersebut gara-gara membela timnas Garuda.

Van der Maarel merupakan defender cerdik yang mulai dibutuhkan di lini pertahanan kanan tim utama FC Utrecht. Kepada Radio Nederland Wereldomroep, pemain kelahiran Arnhem pada 12 Agustus 1989 itu mengatakan tidak tertarik memperkuat timnas Indonesia. Walaupun ibunya lahir di Indonesia, tapi dia saat ini fokus penuh pada FC Utrecht.

Van der Maarel mengaku sudah sering dihubungi berbagai kalangan dari Indonesia dan jawabannya tidak pernah berubah. "Sering saya menerima SMS dan juga pesan di inbox Facebook tentang timnas ini. Awalnya saya jawab, tapi lama-lama tidak saya tanggapi. Saya cuekin aja," ujar Mark van der Maarel.

Kepada Radio Nederland Wereldomroep, Van der Maarel mengaku saat ini tidak tertarik memperkuat timnas Indonesia. Apalagi, dia menyadari paspor Belandanya bisa hangus jika memilih memperkuat skuat Merah Putih karena Indonesia tidak menganut paham dwi-kewarganegaraan.

Lilipaly juga tidak bisa memenuhi undangan PSSI untuk seleksi timnas U-23. Meski sempat berpikir serius untuk memenuhi panggilan tersebut, namun perkembangan terbaru di FC Utrecht membuatnya mengurungkan niatnya ke Indonesia. "Paling tidak untuk sekarang ini," tulisnya di pesan singkat ke Radio Nederland Wereldomroep.

Gelandang kelahiran 10 Januari 1990 itu tidak mengira akan terpilih menjadi salah satu dari empat pemain tim junior FC Utrecht yang dibawa ke Portugal mengikuti berbagai laga lawan klub-klub Eropa. Padahal, Lilipaly baru saja pulih dari cedera jari kaki.

''Saya sementara ini akan konsentrasi dulu masuk tim utama FC Utrecht. Saya pasti akan memperkuat timnas Indonesia, tapi tidak dalam waktu dekat," ujar Lilipaly yang karakter permainannya mirip Andres Iniesta.

Baca juga :
Perjalanan karir, Profil dan Biografi Stefano Lilipaly

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Ikan Cupang Menjadi Lebih Berani

Cara Membuat Ikan Cupang Menjadi Lebih Berani. Budidaya ikan cupang memang termasuk bisnis yang menjanjikan sekaligus menyenangkan. Dari sini biasanya dimulai dari hobi yang dikembangkan. Dan dengan keuletannya bersilang ria, terjadilah keturunan yang baru. Dan biasanya cupang dipelihara untuk diikutkan kontes atau juga diadu.

Bagi anda pengadu cupang, tentu saja anda punya beberapa koleksi ikan cupang aduan yang siap adu atau malah siap kawin untuk dibudidayakan agar tambah banyak ikan cupang milik anda. Nah, sekarang pertanyaannya bagaimanakah cara membuat ikan cupang lebih berani?
Masukkan daun ketapang yang sudah kering dan jatuh dari pohonnya ke dalam aquarium cupang anda.Ganti air setiap 3 hari dengan air yang baru. Jika menggunakan air PAM, sebaiknya telah diendapkan selama satu hari satu malam.Pada setiap pagi, hendaklah dijemur kurang lebih 1-2 jam untuk mendapatkan sinar matahari. Ini bisa dimanfaatkan untuk membunuh bakteri-bakteri yang ada dalamaquarium dan yang menempel d…

Penyebab Uban/Rambut Putih di Usia Muda

Penyebab Uban/Rambut Putih di Usia Muda. Rambut putih alias uban biasanya identik dengan rambut kakek dan nenek. Tapi uban tak selalu berkaitan dengan usia, karena bnyak juga orang yang masih muda sudah ubanan.Benar-benar uban yang terselip diantara rambut hitamnya, bukan karena disemir atau diwarna.Kenapa hal ini bisa terajadi?

Pernahkah Anda bertemu dengan seseorang yang usianya masih tergolong muda, yaitu sekitar 20-an, tapi rambutnya sudah tumbuh uban di sana-sini. Bisa jadi, Anda juga mengalami hal sama. Padahal usia Anda masih 30-an, masih tergolong relatif muda untuk beruban kan? Secara medis, uban sebetulnya tidak mengganggu kesehatan tubuh. Namun, akan sedikit menganggu penampilan.


Penyebab Uban/Rambut Putih di Usia Muda
Meskipun gen tertentu yang membawa sifat dari uban prematur belum ditemukan, tapi alasan genetika sudah sangat umum dan turun-temurun terjadi. Uban yang muncul di usia mudah lebih banyak karena faktor genetik atau keturunan. Uban terjadi karena pigmen rambutny…

Sony Ericsson E15 Xperia X8 | Harga dan Spesifikasi Soner X8

Sony Ericsson E15 Xperia X8. Hmmm, kali ini ingin ngereview ponsel hp Sony Ericsson E15 Xperia X8 nih. Soalnya beberapa hari lalu Berita Terkini hanya menyajikan download WhatsApp maupun download Angry Birds for PC. Okelah, Harga dan Spesifikasi Sony Ericsson E15 Xperia X8 ini sih dirancang untuk pengguna yang butuh layar lebih lebar dan harga yang lebih terjangkau atau dapat disebut sebagai smartphone hiburan dengan layar sentuh.

Dilihat dari tampilan, HP Sony Ericsson Xperia X8 E15 terlihat begitu elegan dan berdesain futuristik. Ponsel Sony Ericsson Xperia X8 E15 mengusung konsep layar sentuh dan memiliki 3 tombol utama di bagian depannya. Namun jika dilihat secara detail, HP Sony Ericsson Xperia X8 begitu mirip dengan keluarga Xperia yang lain, hanya saja ukurannya lebih kecil daripada X10 namun sedikit lebih besar daripada X10 Mini dan X10 Mini Pro.

Untuk fitur Sony Ericsson Xperia X8 E15 adalah OS Android v1.6, processor Qualcomm MSM7227 600Mhz, polifonik, kamera 3.15 MP,…