LPI Masih Menunggu Satu Klub Lagi

Liga Primer Indonesia (LPI) masih menunggu satu klub lagi untuk melengkapi kuota 20 klub peserta LPI. Klub tersebut kemungkinan akan dipilih dari tiga klub Liga Super Indonesia (LSI) yang sudah menyatakan ketertarikannya untuk bergabung.

"Kami masih menunggu satu klub lagi yang akan masuk LPI,'' kata juru bicara LPI, Abi Hasantoso.

Sejauh ini sudah 19 klub yang terdaftar di LPI, yakni Aceh United, Bali De Vata FC, Bandung FC, Batavia United, Bogor Raya FC, Cenderawasih FC, Jakarta 1928 FC, Kabau Padang FC, Solo FC, Manado United, Medan Bintang, Medan Chief, Persebaya 1927, Real Mataram, Semarang United, Tangerang Wolves. Tiga klub lainnya berasal dari LSI yakni Persema Malang, Persibo Bojonegoro, dan PSM Makassar.

LPI masih menunggu kepastian satu klub lagi bergabung sebelum merilis jadwal resmi kompetisi selama semusim. Abi menyebutkan ada tiga klub LSI yang tertarik masuk ke LPI.

"Ketiganya bukan klub baru, namun merupakan klub-klub lama yang telah memiliki sejarah panjang di persepakbolaan Indonesia,'' katanya. ''Kami akan memilih salah satu di antara ketiga klub tersebut karena kuota yang kami miliki hanya 20 klub."

Abi menolak menyebut nama ketiga klub LSI yang sudah berniat 'bercerai' dengan PSSI tersebut. Dugaan kuat, ketiga klub tersebut adalah Arema Indonesia, Persela Lamongan, dan Bontang FC.

republika.co.id