Asal Muasal Nama Kode OS Android

Asal Muasal Nama Kode OS Android ~ Ada yang unik dari sistem operasi / OS milik Google ini, Android. Yakni dari pemberian nama-nama kode / seri - seri yang dikeluarkan develop Android. Mereka selalu tak lepas dari nama makanan.

android

Dimulai dari rilis pertama Android yaitu memakai nama Cupcake (Android 1.5), dilanjut dengan seri Donut (Android 1.6), Eclair (Android 2.1), Froyo (Android 2.2), Gingerbread (Android 2.3), dan OS khusus tablet, Honeycomb (Android 3.0). Dan kabar terbaru rilis seri Android terbaru selanjutnya juga memakai jenis makanan, yakni Ice Cream (Android 3.4).

Keunikan selanjutnya dari OS Android adalah setiap seri yang keluar pasti berurutan sesuai dengan abjad. Cek saja, Cupcake, Donut, Eclair, Froyo, Gingerbread, HoneyComb, dan Ice Cream. Urut enggak tuh? :d

Terus, alasannya Google apa sih. Kok menamai OS Android mereka dengan nama hidangan penutup?

Tapi ternyata juru bicara Google, Randall Sarafa enggan menjawabnya. Namun Sarafa menyatakan bahwa pemberian nama-nama itu merupakan hasil keputusan internal dan Google memilih tampil sedikit ajaib dalam hal ini.

“Ketika platform Android baru dirilis, mereka akan menyandang nama-nama makanan (Dessert). Sebagian besar sesuai urutan alfabet,” ujarnya.

Nah, itulah Asal Muasal Nama Kode OS Android yang saya himpun dari gugling.com. Semoga informasi ini bermanfaat buat anda dan menambah sedikit wawasan tentang Platform Android. Mampir juga ke ulasan singkat Honeycomb, Seri Terbaru dari Android. :D